(0511) 4790011
dinsos@banjarkab.go.id/dinsoskabbanjar13@gmail.com
Senin s.d Kamis 08.00 - 16.30 Jum'at 08.00 - 11.00

Peninjauan Rehab Makam Pahlawan

Makam Pahlawan Desa Guntung Papuyu

Dinas Sosial Kabupaten Banjar Melakukan Peninjauan ke  Makam Pahlawan,  Desa Guntung  Papuyu, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, (03/2020).

Peninjauan ini dilakukan sebagai langkah awal dalam perencanaan rehab Makam Pahlawan tersebut. “Makam Pahlawan di Desa ini keberadaannya sudah cukup memprihatinkan. Diantaranya bagian atapnya yang sudah mulai lapuk termakan usia, dinding papan yang sudah hancur dan lapuk akibat hujan dan panas, dan juga kita meminta agar dibuatkan pintu masuk dan pintu keluar di area makam tersebut untuk memberikan kenyamanan para penziarah.” Ungkap H. Zakaria, Sekretaris Camat Desa Guntung Papuyu, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Selain itu Tim dari Dinas Sosial Kabupaten Banjar juga melihat lantai bangunan yang sudah tidak layak karena harus memakai sendal/alas kaki (lantai tanah), sehingga akan lebih mudah kotor pada area makan apalagi jika habis hujan dan Installasi listrik yang masih belum tersusun rapi. Oleh karena itu perlu diadakan perbaikan segera agar terlihat lebih baik dan di upayakan untuk dikatagorikan taman makam pahlawan yang semestinya sesuai dengan ketersediaan anggaran.

Peninjauan di Lokasi.
Foto Bersama TIm Dinas Sosial dan Tim Kecamatan Desa Guntung Papuyu, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.